Volume 8, Nomor 2, Desember 2009
JASSI_anakku
Volume 8, Nomor 2, Desember 2009
DAFTAR ISI
RISET
• Indeks Inklusi dalam Pembelajaran di Kelas yang Terdapat ABK di Sekolah Dasar. Juang Sunanto. Halaman 111-120.
• Pengaruh Penggunaan Media Maket terhadap Prestasi Belajar Siswa Tunagrahita Ringan pada Mata Pelajaran IPA. Sunaryo. Halaman 121-131.
• Perbandingan Membaca Sendiri dan Dibacakan dalam Memahami Isi Bacaan pada Anak Tunarungu di SMALB. Budi Susetyo, Nandi Warnandi, dan Ahmad Ridwan. Halaman 132-141.
• Pengaruh Media Animasi Komputer terhadap Hasil Belajar Sains Anak Tunagrahita Ringan. Tjutju Soendari dan Pudji Asri. Halaman 142-162.
• Pengaruh Pembelajaran Musik Angklung terhadap Perkembangan Sosial dan Emosi Anak Tunagrahita Ringan. Umar Djani M., Nandi Warnandi, dan Heni Nurhaeni. Halaman 163-173.
• Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Melalui Teknik Penyimpanan pada Anak Tunagrahita Ringan. Tatik Haryati, Iis Nurjanah, dan Wina Kurnia D.
TELAAH
Mengembangkan Motivasi Belajar pada Anak Tunalaras. Atang Setiawan. Halaman 184-193.
• Penilaian Hasil Pembelajaran Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Luar Biasa. Budi Susetyo. Halaman 194-201.
• Mengembangkan Diri Melalui Kecakapan Hidup bagi Penyandang Cacat. Nia Sutisna dan Asep Saripudin. Halaman 202-214.
• Penyandang Ketunaan: Istilah Alternatif Terbaik untuk Menggantikan Istilah “penyandang cacat”? Didi Tarsidi dan Permanarian Somad
Volume 8, Nomor 2, Desember 2009
DAFTAR ISI
RISET
• Indeks Inklusi dalam Pembelajaran di Kelas yang Terdapat ABK di Sekolah Dasar. Juang Sunanto. Halaman 111-120.
• Pengaruh Penggunaan Media Maket terhadap Prestasi Belajar Siswa Tunagrahita Ringan pada Mata Pelajaran IPA. Sunaryo. Halaman 121-131.
• Perbandingan Membaca Sendiri dan Dibacakan dalam Memahami Isi Bacaan pada Anak Tunarungu di SMALB. Budi Susetyo, Nandi Warnandi, dan Ahmad Ridwan. Halaman 132-141.
• Pengaruh Media Animasi Komputer terhadap Hasil Belajar Sains Anak Tunagrahita Ringan. Tjutju Soendari dan Pudji Asri. Halaman 142-162.
• Pengaruh Pembelajaran Musik Angklung terhadap Perkembangan Sosial dan Emosi Anak Tunagrahita Ringan. Umar Djani M., Nandi Warnandi, dan Heni Nurhaeni. Halaman 163-173.
• Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Melalui Teknik Penyimpanan pada Anak Tunagrahita Ringan. Tatik Haryati, Iis Nurjanah, dan Wina Kurnia D.
TELAAH
Mengembangkan Motivasi Belajar pada Anak Tunalaras. Atang Setiawan. Halaman 184-193.
• Penilaian Hasil Pembelajaran Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Luar Biasa. Budi Susetyo. Halaman 194-201.
• Mengembangkan Diri Melalui Kecakapan Hidup bagi Penyandang Cacat. Nia Sutisna dan Asep Saripudin. Halaman 202-214.
• Penyandang Ketunaan: Istilah Alternatif Terbaik untuk Menggantikan Istilah “penyandang cacat”? Didi Tarsidi dan Permanarian Somad
<< Beranda