Volume 8, Nomor 1, Juni 2009
DAFTAR ISI
RISET
• Model Konseling Rehabilitasi bagi Individu Tunanetra Dewasa. Didi Tarsidi. Halaman 1-18.
• Penggunaan Media Manik-Manik untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Anak Tunagrahita. Maman Abdurahman SR dan Hayatin Nufus. Halaman 19-29.
• Kinerja Guru Kelas dalam Layanan Bimbingan di Sekolah Luar Biasa Bagian Tunanetra. Zulkifli Sidiq. Halaman 30-38.
• Kontribusi Pengetahuan Guru SLB–C tentang Konstruksi Tes Hasil Belajar dengan Kualitas Tes Matematika SDLB Tunagrahita Kelas 6 yang Dibuatnya. Iding Tarsidi. Halaman 39-49.
• Pengaruh Latihan Finger Painting terhadap Perilaku Agresif Anak. Sunardi dan Mira Rachmah. Halaman 50-54.
• Pengaruh Latihan Kesadaran Persepsi Visual terhadap Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Kasih Ibu dan SLB YJS III Kabupaten Bandung. Juhanaini. Halaman 55-61.
TELAAH
• Mengembangkan Motivasi Belajar pada Anak Tunalaras. Atang Setiawan. Halaman 55-61.
• Penilaian Hasil Pembelajaran Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Luar Biasa. Budi Susetyo. 62-70.
• Mengembangkan Diri Melalui Kecakapan Hidup bagi Penyandang Cacat. Nia Sutisna dan Asep Saripudin. Halaman 71-77.
RISET
• Model Konseling Rehabilitasi bagi Individu Tunanetra Dewasa. Didi Tarsidi. Halaman 1-18.
• Penggunaan Media Manik-Manik untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Anak Tunagrahita. Maman Abdurahman SR dan Hayatin Nufus. Halaman 19-29.
• Kinerja Guru Kelas dalam Layanan Bimbingan di Sekolah Luar Biasa Bagian Tunanetra. Zulkifli Sidiq. Halaman 30-38.
• Kontribusi Pengetahuan Guru SLB–C tentang Konstruksi Tes Hasil Belajar dengan Kualitas Tes Matematika SDLB Tunagrahita Kelas 6 yang Dibuatnya. Iding Tarsidi. Halaman 39-49.
• Pengaruh Latihan Finger Painting terhadap Perilaku Agresif Anak. Sunardi dan Mira Rachmah. Halaman 50-54.
• Pengaruh Latihan Kesadaran Persepsi Visual terhadap Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Kasih Ibu dan SLB YJS III Kabupaten Bandung. Juhanaini. Halaman 55-61.
TELAAH
• Mengembangkan Motivasi Belajar pada Anak Tunalaras. Atang Setiawan. Halaman 55-61.
• Penilaian Hasil Pembelajaran Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Luar Biasa. Budi Susetyo. 62-70.
• Mengembangkan Diri Melalui Kecakapan Hidup bagi Penyandang Cacat. Nia Sutisna dan Asep Saripudin. Halaman 71-77.
<< Beranda