Volume 7, Nomor 2, Desember 2008
DAFTAR ISI
RISET
Konseling untuk Populasi Khusus (Studi Kasus Terhadap Layanan Konseling bagi Siswa Tunanetra di SMTA Reguler). Didi Tarsidi dan MIF Baihaqi. Hal. 105–119
Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan dan Tulisan Melalui Permainan Kursi Kata. Neni Satriani dan Nandi Warnandi. Hal. 120-131
Penerapan Latihan Sensorimotor dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis pada Anak Berkesulitan Belajar. Budi Susetyo, MIF Baihaqi, dan Anik D Hiremawati. Hal. 132–140
Pembelajaran Menggunakan Floor-Time untuk Meningkatkan Bahasa Lisan Anak Autis. M. Sugiarmin dan Oom S. Homdijah. Hal. 141-150
Penerapan Media BADS(Building Auditory Direction Skills) untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perintah Auditer pada Anak Tunagrahita Ringan. Musjafak Assjari dan Nurisma Nuraina. Hal. 151-168
Pola Interaksi Sosial Pada Anak Autis Di Sekolah (Studi Kasus pada Anak Autistik Kelas 1 SD Mutiara Bunda). Anggi Pranita Nurhakim, Hidayat, dan MIF Baihaqi. Hal. 169–184
TELAAH
Melakukan Orientasi Ulang Tentang Pendidikan Bagi Peserta Didik Tunagrahita (Dari Pendekatan Formal ke Pendekatan Fungsional). Zaenal Alimin. Hal. 185-205
Intervensi Sosial Terhadap Tawuran Pelajar SMU. Ahmad Nawawi & Hernawati. Hal. 206-224
RISET
Konseling untuk Populasi Khusus (Studi Kasus Terhadap Layanan Konseling bagi Siswa Tunanetra di SMTA Reguler). Didi Tarsidi dan MIF Baihaqi. Hal. 105–119
Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan dan Tulisan Melalui Permainan Kursi Kata. Neni Satriani dan Nandi Warnandi. Hal. 120-131
Penerapan Latihan Sensorimotor dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis pada Anak Berkesulitan Belajar. Budi Susetyo, MIF Baihaqi, dan Anik D Hiremawati. Hal. 132–140
Pembelajaran Menggunakan Floor-Time untuk Meningkatkan Bahasa Lisan Anak Autis. M. Sugiarmin dan Oom S. Homdijah. Hal. 141-150
Penerapan Media BADS(Building Auditory Direction Skills) untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perintah Auditer pada Anak Tunagrahita Ringan. Musjafak Assjari dan Nurisma Nuraina. Hal. 151-168
Pola Interaksi Sosial Pada Anak Autis Di Sekolah (Studi Kasus pada Anak Autistik Kelas 1 SD Mutiara Bunda). Anggi Pranita Nurhakim, Hidayat, dan MIF Baihaqi. Hal. 169–184
TELAAH
Melakukan Orientasi Ulang Tentang Pendidikan Bagi Peserta Didik Tunagrahita (Dari Pendekatan Formal ke Pendekatan Fungsional). Zaenal Alimin. Hal. 185-205
Intervensi Sosial Terhadap Tawuran Pelajar SMU. Ahmad Nawawi & Hernawati. Hal. 206-224
<< Beranda